Sistematika RPP

RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN (RPP)

(Permendikbud No : 22 Tahun 2016)

 

Sekolah                       : SMP Pemalang

Mata pelajaran           : ……………………………………………….

Kelas/Semester         : ……………………………………………….

Materi Pokok              : ……………………………………………….

Alokasi Waktu            : ……………………………………………….

 

  1. Tujuan Pembelajaran

(dirumuskan dari KD dengan menggunakan kata kerja operasional yang dapat diamati dan diukur, yang mencakup sikap, pengetahuan dan ketrampilan)

 

  1. Kompetensi Dasar dan Indikator Pencapaian Kompetensi

(KD suadah ada di silabus. IPK diseuaikan dengan materi pada KD dan sekolah)

 

  1. Materi Pembelajaran

(memuat fakta, konsep, prinsip dan prosedur yang relevan, dan ditulis dalam bentuk butir-butir sesuai dengan rumusan indikator pencapaian kompetensi

 

  1. Metode Pembelajaran

(digunakan pendidik untuk mewujudkan suasana belajar dan proses pembelajaran agar peserta didik mencapai KD yang disesuaikan dengan karakteristik peserta didik dan KD yang akan dicapai)

 

  1. Media Pembelajaran

(berupa alat bantu proses pembelajaran untuk menyampaikan materi pelajaran )

 

  1. Sumber Belajar

(berupa buku, media cetak dan elektronik, alam sekitar atau sumber belajar lain yang relevan)

 

  1. Langkah-Langkah Pembelajaran

( dilakukan melalui tahapan pendahuluan, inti dan penutup)

 

  1. Penilaian Hasil Belajar

(alat penilaian/evaluasi)

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: